Apa Bedanya Sarang Burung Walet dan Sriti?

Apa Bedanya Sarang Burung Walet dan Sriti?

Selain memalsukan sarang burung walet dengan bahan kimia, penjual nakal terkadang juga memalsukan sarang burung walet menggunakan sarang burung sriti.

Bagi yang sudah berpengalaman, tentu tidak akan mudah tertipu antara sarang burung walet dengan sarang burung sriti. Namun bagi yang masih pemula, kemungkinan besar tidak akan mengetahui perbedaannya.

Perlu anda ketahui juga, perbandingan harga jual sarang burung walet dengan sarang burung sriti terpaut sangat jauh. Sarang burung sriti hanya laku dijual dengan harga ratusan ribu di pasar.

Lalu bagaimana caranya membedakan sarang burung walet dengan sarang burung sriti? Anda bisa mempelajari apa saja yang membedakan sarang burung walet dengan sriti lebih lengkap di artikel ini.

2 Hal yang Membedakan Sarang Burung Walet Dengan Sarang Burung Sriti

Sekilas memang bentuk sarang burung walet dan sriti itu tampak serupa. Namun jika dilihat oleh yang sudah berpengalaman, mereka bisa dengan mudah membedakan kedua sarang tersebut.

Masalahnya, ada 2 macam hal yang sangat jelas membedakan antara sarang burung walet dan sriti. Berikut adalah 2 pembeda sarang walet dan sriti tersebut:

  1. Material pembentuk sarang

Sarang sriti dibuat dari material yang berbeda dengan sarang burung walet. Sarang burung walet dibuat 100% dari air liur burung walet. Sedangkan sarang sriti dibuat dari kombinasi daun, rumput, lumut, dan juga air liur sriti.

Jadi sekilas melihat saja sudah bisa dibedakan mana sarang burung walet dan mana sarang burung sriti.

  1. Warna sarang

Karena material pembentuknya juga berbeda, maka secara otomatis warna dari sarang burung walet dan sriti juga berbeda.

Sarang burung walet berkualitas tinggi berwarna putih gading sedangkan sarang sriti cenderung berwarna kehijauan dan terkadang mengarah kecoklatan.

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi bukan membedakan mana yang merupakan sarang burung sriti dan mana yang sarang burung walet asli?

Ingat, jangan mencoba membedakan dari harga jual ya. Karena bisa saja penjual nakal sengaja mematok sarang sriti sama dengan harga jual sarang burung walet asli.

This entry was posted in Artikel Seputar Sarang Burung Walet. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *